Pengertian Bahasa Python

Pengertian Dari Python

di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Bahasa Pemrograman Python. Silahkan disimak pembahasan saya berikut ini, Python ialah sebuah bahasa pemrograman komputer yang interpratif dan juga mempunyai banyak kegunaan. Filosofi perancangan pada Bahasa Pemrograman Python ini sangat memfokuskan di dalam tingkat untuk membaca sebuah atau beberapa kode maupun script. Dibandingkan bahasa pemrograman lainnya Python sudah dipastikan mempunyai kemampuan yang bagus, bahasa yang saling menggabungkan kapabilitas yang jelas dan juga sintaksis kode dan script nya yang mudah dipahami. Bahasa pemrograman python pun mempunyai sebuah pelengkap bahasa pemrogramannya yaitu pustaka standar yang fungsional dan juga sangat besar, selain itu Pustaka nya ini pun sangat bagus dan komprensif.

Bahasa Pemrograman Python ini pun sangat mendukung sebuah multi paradigma dari suatu pemrograman. Dan yang lebih utamanya, Python ini sangat mendukung pada suatu pemrograman imperatif, pemrograman fungsional dan juga pemrograman berorientasi pada suatu objek tertentu. Menurut beberapa  programmer yang menggunakan bahasa pemrograman python ini, Python merupakan salah satu bahasa pemrograman yang dinamis dan mempunyai sistem manajemen memori yang otomatis Seperti bahasa pemrograman yang dinamis lainnya, Python biasanya digunakan melalui script atau kode-kode meskipun bahasa pemrograman ini lebih banyak dimanfaatkan untuk yang umumnya tidak banyak yang menggunakan script. Bahasa Pemrograman Python ini bisa dipakai dan digunakan untuk segala macam kebutuhan dari pengembang-pengembang software atau perangkat lunak dan juga Bahasa Pemrograman Python ini dapat digunakan di berbagai sistem operasi. Sistem Operasi yang mendukung Python diantaranya sebagai berikut :

  • Platform Windows.
  • Platform Mac OS.
  • Platform Java Virtual Machine.
  • Platform Amiga.
  • Platform Linux.
  • Platform Palm.
  • Platform Unix.
  • Platform Symbian.

Python

Python dibuat dan dikembangkan lebih lanjut oleh Guido Van Rossum, yaitu seorang programmer yang berasal dari Negara Belanda. Dibuat dan Dikembangkan pada tahun 1990 di Belanda lebih tepatnya di kota amsterdam. Di Tahun 1995 Python kembali dikembangkan agar lebih kompatibel oleh Guido Van Rossum. Dan di awal tahun 2000 Versi Python kembali dikembangkan dan diperbaharui sehingga kini Bahasa Pemrograman Python telah mencapai Versi 3. Sebenarnya awal mula dari kata ‘ Python ‘ Diambil oleh Guido Van Rossum dari sebuah acara televisi yang lumayan terkenal yang bernama Mothy Python Flying Circus, Yaitu sebuah acara sirkus yang disukai oleh Guido Van Rossum. Python memiliki beberapa fitur unik di dalam bahasa pemrogramannya diantaranya sebagai berikut :

  1. Bahasa Pemrograman Python memiliki tata bahasa dan script yang sangat mudah untuk dipelajari.
  2. Bahasa Pemrograman Python Sangat Mudah Untuk Dipahami seperti Bahasa Pemrograman Lainnya.
  3. Bahasa Pemrograman Python Memiliki sistem pengelolaan data dan memori yang otomatis.
  4. Bahasa Pemrograman Python mempunyai modul yang baru dan selalu diperbaharui.
  5. Bahasa Pemrograman Python memiliki banyak fasilitas pendukung dan memudahkan para penggunannya.
  6. Bahasa Pemrograman Python sangat memudahkan penggunanya didalam pengecekan, pembacaan, dan penulisan secara ulang yang menuju ke suatu objek.
  7. Bahasa Pemrograman Python sangat simpel di dalam script maupun kodenya sehingga tidak menyulitkan penggunanya.

Berikut adalah beberapa contoh dari Bahasa Pemrograman Python Diantaranya Ini :

  • nama_anda = raw_input(“Nama Lengkap Anda”: “)
  • print = “Apakabar”, nama_anda, “:D”

Itulah 2 contoh dari Script simpel dari Bahasa Pemrograman Python, Dan Inilah akhir dari Artikel dan Pembahasan saya untuk kali ini yang menjelaskan tentang Bahasa Pemrograman Python.

sumber : https://rahman371.wordpress.com/2014/09/20/pengertian-dari-python/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naruto Shippuden Episode 420 Subtitle Indonesia

game asphalt urban gt

PKN : Tugas dan fungsi komite nasional perlindungan konsumen dan pelaku usaha